Cari Berita

Breaking News

Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar di Lampung Timur Diikuti 1281 Peserta

Dibaca : 0
 
Selasa, 17 Oktober 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Sebanyak 1281 pelajar mengikuti kejuaraan olahraga cabang atletik tingkat pelajar di Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh Pelajar tingkat SD sampai SMA tersebut, dipusatkan di Lapangan SMAN 1 Way Jepara, Selasa (17/10/2023).

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjelaskan, kedepan cabang olahraga atletik harus mampu menunjukan prestasinya demi Lampung Timur tercinta.

"Kita harus memberikan motivasi kepada anak didik kita serta melatih dengan maksimal sehingga dapat menjadi juara," ujar Dawam.

Dawam melanjutkan, kedepan pembinaan Atlet semua cabor harus maksimal jangan sampai para atlet yang sudah dibina lari ke daerah lain. 

"Atlet harus dibina dengan baik karena akan mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Lampung Timur sampai tingkat Nasional," kata Dawam


Hal senada disampaikan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Timur Marsan, dia mengatakan Lampung Timur gudangnya atlet dan semua adalah warga Lampung Timur bukan perwakilan dari Kabupaten lain.

"Sportivitas tetap harus dijaga dan semoga kedepan para atlet dari cabang atletik dapat menyumbangkan banyak prestasi dari tingkat daerah, nasional bahkan internasional," kata Marsan.

Untuk atlet yang mengikuti cabang Atletik ada 1281 Peserta dengan rincian SD 947 terdiri Putra 407 dan Putri 540 peserta, SMP 232 peserta, terdiri putra 138 orang dan putri 94 sedangkan SMA 102 peserta dengan rincian putra 57 dan putri 45 Peserta. (AF)

LIPSUS