Cari Berita

Breaking News

Kemarau Belum Berakhir, PTPN VII Gelar Sholat Istisqa

INILAMPUNG
Jumat, 20 Oktober 2023

 Salat Istisqa atau meminta hujan yang digelar PTPN VII di hakaman kantor direksi PTPN VII di Bandarlampung.

INILAMPUNG, Bandarlampung -- Bertempat di halaman parkir Kantor Direksi PTPN VII di Bandarlampung, Jumat 20 Oktober 2023 seluruh karyawan melaksanakan sholat istisqa (minta hujan), diimami Ust. Rifki Abu Hanan.


Sholat tersebut dilaksanakan untuk meminta kepada Allah SWT diturunkannya hujan, agar kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Lampung segera berakhir. 


Ketua PHBI Kantor Direksi Ismail mengatakan, PTPN VII sebagai perusahan agro dengan sumber daya utama adalah tanaman, kami sangat membutuhkan air. Segala upaya kami lakukan agar tanaman kami tetap produktif. Dan hari ini, kami berikhtiar dengan mengadakan sholat istisqa, memohon kepada Alloh SWT agar memberi pertolongan dengan menurunkan hujan yang membawa keberkahan,” terang Ismail.


Sementara Ust. Rifki Abu Hanan, S.Pd dalam tausiahnya mengatakan dengan melaksanakan sholat istisqa ini berarti telah adanya “I’tirof” pengakuan dosa-dosa kita yang telah zholim kepada Allah SWT. Kita memohon ampunan apabila selama ini kita melakukan kesalahan.


Sholat ini merupakan pengakuan seorang hamba yang lemah, meski kita punya harta banyak  jabatan tinggi tapi kita masih butuh pertolongan Allah SWT. Ini juga sebagai pengakuan kita yang telah banyak berbuat dosa.


Pada kegiatan sholat tersebut, Jajaran BOM, SEVP BS Okta Kurniawan & SEVP Operational II Wiyoso, ikut melaksanakan sholat isti sqa, bersama Karyawan dan Karyawati yang ada di Kantor Direksi. (mfn/rls)

LIPSUS