Cari Berita

Breaking News

Pastikan Situasi Kondusif, Kapolda Lampung Irjen Polisi Helmy Santika Tinjau Pilkades Serentak di Lampung Timur

Senin, 30 Oktober 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Kapolda Lampung Irjen Polisi Helmy Santika melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Timur.

Tiba di Mapolres Lampung Timur Kapolda dan rombongan disambut Bupati M Dawam Rahardjo, Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto dan beberapa PJU Polres setempat.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah tersebut.

"Kita meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Mataram Marga dan Pasar Sukadana, Alhamdulillah semua berlangsung tertib, aman, lancar dan Kondusif," ujar Kapolda, Senin (30/10/2023).

Kapolda Lampung Irjen Polisi Helmy Santika juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras aparat kepolisian, TNI, Pemda dan petugas lainnya yang telah berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pilkades.


Kapolda juga berpesan kepada seluruh peserta Pilkades dan pendukungnya untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kerukunan dalam menjalani proses pemilihan ini.

"Pilkades serentak di Lampung Timur merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik dan demokratis," kata Kapolda.

Selain Kapolda dan Rombongan hadir dalam peninjauan tersebut, Sekretaris DPRD M Noer Alsyarif dan Forkopimcam Sukadana.


Kapolda berharap hasil Pilkades nantinya akan menciptakan pemimpin desa yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Lampung Timur.

"Semoga Kepala Desa yang terpilih dari hasil Pilkades ini kedepan dapat memajukan desanya lebih baik sesuai dengan visi-misinya," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar menambahkan, dalam pilkades serentak 2023 Kabupaten Lampung Timur, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel gabungan.

"Kita turunkan ratusan personel terdiri dari Polri-TNI yang disebar di seluruh TPS. Kita kawal tahapan Pilkades mulai dari pemungutan suara, penghitugan suara hingga dengan selesai,” tutup kapolres didampingi Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto. (AF)

LIPSUS