Cari Berita

Breaking News

Pekon Padangraya Salurkan BLT DD Tahap Ketiga kepada 19 Keluarga

INILAMPUNG
Kamis, 19 Oktober 2023

 Penyerahan BLT DD Tahap Ketiga Pekon Padangraya, Krui Selatan, Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Pemerintah Pekon (desa),  Padangraya, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap tiga kepada 19 keluarga.


Penyerahan bantuan berlangsung di balai pekon setempat pada Kamis 19 Oktober 2023. Dihadiri Peratin Pekon Padangraya  Darliswan, bersama pendamping desa pemberdayaan (PDP), pendamping lokal desa (PLD) Kecamatan Krui Selatan, Camat Krui Selatan, babinsa, babinkantibmas, serta LHP  Pekon Padangraya.


Dana bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan itu, yang diserahkan untuk periode Juli, Agustus dan September sebesar Rp900 ribu. 


”Jumlah penerima BLT DD di pekon Pemerihan yakni 19 KPM penerima yang tersalur kan tiga bulan dari bulan Jilu, Agustus dan September Kalau tiga bulan artinya 900.000 ribu rupiah yang diterima oleh pihak penerima tersebut,” ujar Dahril.


Selaku Peratin Darliswan mengatakan dengan adanya bantuan BLT DD dirinya sangat bersyukur karena sangat membantu perekonomian masyarakat yang dipimpinnya.


” Ada nya bantuan BLT DD tersebut maka sangat membantu masyarakat kalangan bawah yang tidak memiliki penghasilan tetap," katanya.


Selain itu, Darlis berharap kepada pihak penerima supaya agar memanfaatkan uang tersebut sesuai kebutuhan dan diperlukan sebaik mungkin, dan tepat sasaran. (Eva)

LIPSUS