Cari Berita

Breaking News

PHE OSES Lakukan Pembinaan UMKM di Kecamatan Labuhan Maringgai

Kamis, 05 Oktober 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) terus mendukung program pemerintah terutama pemberdayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan Officer Comrel & CID PHE OSES Yossi Irawan saat menghadiri acara pembinaan dan pelatihan kelompok UMKM dipesisir pantai labuhan maringgai, Kamis (5/10/2023).

"Hari ini kami hadir sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah terutama bidang pemberdayaan masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM dipesisir Pantai Kecamatan Labuhan Maringgai," ujar Yossi didampingi Field Relations & CSR-CID Officer PHE OSES Arif Prakoso

Dia melanjutkan, dari kementrian BUMN ada bentuk Pembinaan bagi para pelaku UMKM jadi kegiatan ini selaras dengan program kami dan kami berharap UMKM Lampung Timur dapat bersaing ditingkat nasional bahkan internasional.

"Kita ingin UMKM di Lampung Timur berkembang maju dan bisa bersaing ditingkat nasional bahkan internasional dan tidaka menutup kemungkinan bisa dipamerkan di sektor-sektor BUMN yang ada di Indonesia," kata Yossi.

Camat Labuhan Maringgai Hendri Gunawan menjelaskan UMKM di Kecamatan Labuhan Maringgai mempunyai potensi pasar yang luar biasa dan dengan hadirnya PHE OSES UMKM akan dilakukan pembinaan secara maksimal.

"Potensi ini luar biasa terutama potensi keripik cumi dan bakso ikan kalau dikembangkan secara maksimal tidak mustahil Labuhan Maringgai akan menjadi sentra kedua jenis UMKM tersebut," ujar Hendri.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budiyull Hartono mengatakan saat ini produk-produk umkm menjadi primadona dari para wisatawan atau tamu-tamu yang berkunjung ke daerah jadi harus bangga.

"Kita harus bangga karena produk-produk UMKM saat ini khususnya produk lokal sangat digemari dan dikecamatan Labuhan Maringgai ada yang membantu dengan pelatihan umkm dari phe oses dibandingkan dengan kecamatan lainnya, terima Kasih PHE OSES," kata Budiyull (AF)

LIPSUS