Cari Berita

Breaking News

Pimpin Upacara Ziarah Nasional, Ini Harapan Dandim 0429 Lamtim

Rabu, 04 Oktober 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 tahun 2023, Kodim 0429 Lampung Timur melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara Sukadana, Rabu (4/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, Kaban Kesbang Syahrul Syah, Ketua Komisi 1 DPRD Gunardi, Kejaksaan Rizky R dan Stakeholder terkait.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga dan di akhiri dengan tabur bunga.

Dandim Letkol Czi Indra Puji Triwanto menjelaskan kegiatan ziarah tersebut merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI yang dilaksanakan serentak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78.

"Kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu," ujar Dandim

Dandim melanjutkan, sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih.

Selanjutnya Dandim berharap kepada seluruh Prajurit khususnya Kodim 0429/Lamtim momen HUT TNI tahun 2023 menjadi semangat untuk terus berjuang membela bangsa harus terus digiatkan. Salah satunya dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama semua elemen dalam membangun bangsa dan negara.

"Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan," kata Dandim. (AF)

LIPSUS