Cari Berita

Breaking News

Besok Daftar ke KPU, Prabowo Terima Surat Cuti Menhan

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 24 Oktober 2023


INILAMPUNGCOM --- Pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftarkan diri ke KPU, Rabu (25/10/2023), besok.


Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya kini sedang bekerja untuk melengkapi seluruh persiapan administrasi yang diperlukan KPU RI.


Dasco mengatakan Prabowo Subianto sudah mengajukan surat izin dan cuti untuk maju sebagai bakal capres pada Pilpres 2023 kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu diajukan lantaran Prabowo saat ini berstatus Menteri Pertahanan RI.


"Kalau surat izin untuk maju sebagai capres sesuai dengan hasil penentuan persyaratan pemilu sudah diajukan dan alhamdulillah sudah disetujui. Kemudian, izin cuti itu saya lihat ada beberapa tanggal tertentu beliau meminta izin cuti sudah diajukan demikian," kata Dasco seperti dilaporkan Kumparan, yang menemuinya di The Dharmawangsa, Selasa, (24/10/2023).


Dasco mengatakan ada beberapa persyaratan yang mesti dipersiapkan menjelang pendaftaran ke KPU. "Kemudian juga kesepakatan dengan partai-partai koalisi dan tentu dengan cawapresnya bahwa pendaftaran akan diadakan atau dilaksanakan pada Rabu," katanya.


Sementara, DPP Partai Golkar hari ini menggelar rapat tim kepanitian, dibawah koordinasi Badan Pemenangan Pemilu atau Bapilu Partai Golkar, diketuai Maman Abdulrahman.


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh ketua umum KIM akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.


"Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh koalisi Indonesia Maju dan insyaAllah ketua umum-ketua umumnya akan hadir," kata Airlangga, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).


Saat ditanya, terkait rangkaian agenda pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU, Airlangga menyebut hal tersebut sedang dirapatkan oleh para Sekjen KIM. (**)

LIPSUS