Cari Berita

Breaking News

Presiden Jokowi ke Lampung, Ini Agendanya

INILAMPUNG
Kamis, 26 Oktober 2023

Presiden Joko Widodo Kunjungan ke Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Presiden Jokowi selama dua hari diagendakan menggelar kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Lampung. Jadwal lengkap kunjungan Presiden Joko Widodo ini dimulai dari Kamis 26 Oktober 2023 petang.
 
Sesuai agenda kerja yang diterbitkan Sekretariat Pemprov Lampung. Hari pertama, Presiden Jokowi menggunakan pesawat kenegaraan dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten (Branti) Natar, Lampung Selatan sekira pukul 15.40 – 15.50 WIB. Presiden akan disambut langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda Irjen Helmy Santika.
 
Dilanjutkan perjalanan menuju Hotel Novotel dan akan disambut oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan GM Novotel Lampung. Di hotel inilah, presiden akan menginap dan dijadwalkan pertemuan dengan tokoh masyarakat Lampung.
 
”Presiden Jokowi akan melaksanakan perjamuan makan malam bersama tokoh masyarakat Provinsi Lampung,” tertulis dalam jadwal Susunan Kunjungan Kerja Presidendi Provinsi Lampung.
 
Keesokan harinya, Jumat 27 Oktober, sedari pagi hingga sore hari dipenuhi jadwal kunjungan dan agenda presiden. Di awali sekira pukul 07.00 WIB, presiden akan bertolak menuju lokasi pembangunan jalan di Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.
 
Presiden dijadwalkan tiba di SPBU Dodo Seputih Surabaya, Lamteng. Di lokasi ini, presiden disambut Dirjen PUPR, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Kepala Balai Jalan Nasional. Di sini, presiden akan menyaksikan display dan pemaparan jalan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimulyono.
 
Lepas itu, Presiden dan rombongan akan bergerak ke Pasar Rumbia dan diambut Camat Rumbia dan Kepala UPT. Presiden dijadwalkan meninjau dan menyerahkan bantuan kepada pedagang pasar. ”Juga akan dialog langsung dengan pedagang pasar,” tertulis di agenda.
 
Selanjutnya, Presiden akan bergerak menuju Masjid Al Aqso, Lampung Timur untuk menunaikan solat jumat. Di ini, Bupati Lamtim Dawam Raharjo dan DKM Al Aqso sudah siap menyambut.(dbs/inilampung)

LIPSUS