Cari Berita

Breaking News

BUMN Muda PTPN VII Beri Motivasi Siswa SMKN 8 Bandarlampung

INILAMPUNG
Kamis, 02 November 2023




BUMN Muda PTPN VII menggelar Job Fair dan Gebyar Kreasi BUMN Goes To School di SMKN 8 Bandarlampung.

INILAMPUNG, Gedongtataan—BUMN Muda PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII memberikan motivasi kepada siswa siswi SMKN 8 Bandarlampung, agar berani bermimpi dan menjadi pemimpin yang berakhlak. 


Seratusan siswa siswi bersemangat mengikuti pencerahan dan motivasi yang diberikan BUMN Muda PTPN VII, pada acara yang dikemas dalam rangkaian kegiatan Job Fair dan Gebyar Kreasi BUMN Goes To School, Kamis, 2 November 2023.


Para siswa antusias bertanya dan menggali informasi tentang PTPN VII. Apa saja produk yang dihasilkan PTPN VII, wilayah kerja hingga perbedaan dengan PTPN lainnya.


Dalam paparannya, Captain BUMN Muda PTPN VII, Afrida memperkenalkan PTPN VII yang memiliki empat komoditi perkebunan yakni sawit, karet, tebu dan teh. Selain itu, Afrida juga memberikan motivasi kepada para siswa agar bisa menjadi pemimpin yang tidak hanya memiliki hardskill dan softskill, namun lebih utama dari itu adalah attitude dan AKHLAK.


Bagaimana menjadi pemimpin yang berakhlak, dengan menjaga sikap, tutur sapa dengan ramah dan sopan.  Attitude itu sangat penting bagi seseorang, karena tidak akan ada perusahaan yang menerima seorang pemalas, pembangkang untuk bekerja di perusahaannya. Begitupun dalam lingkungan kerja, seorang atasan akan mengapresiasi dan menyukai karyawannya jika karyawan tersebut taat aturan dan berperilaku terpuji. 


Dalam kegiatan tersebut, PTPN VII juga memberikan apresiasi kepada para siswa yang antusias mengikuti pemaparan hingga akhir, dengan memberikan berbagai doorprize.


Kepala Sekolah SMKN 8 Bandarlampung Firdaus, mengungkapkan terima kasih kepada PTPN VII yang sudah menjadi salah satu pendukung kegiatan Job Fair  tersebut. 


Job fair ini merupakan salah satu program kerja SMK Pusat Keunggulan (PK) untuk mempertemukan pencari pekerjaan dan pengguna tenaga kerja.


 “Kegiatan ini juga bertujuan menekan angka pengangguran di Lampung. Semoga pendaftar dapat diterima sesuai kompetensinya,” ujarnya.


Firdaus menambahkan Job Fair juga diisi dengan kegiatan bazar yang dilaksanakan oleh siswa, serta juga melibatkan BUMN lain yang juga memberikan edukasi kepada siswa, yakni PT BRI, PT BTN, dan PT Jasa Raharja. (*)


LIPSUS