Cari Berita

Breaking News

Bunda PAUD Pesisir Barat Terima Apersiasi Bunda PAUD Nasional 2023

INILAMPUNG
Rabu, 08 November 2023
Views

 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Septi Istiqlal saat menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023 di Jakarta.


INILAMPUNG, Jakarta -- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Septi Istiqlal mendapat penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023.


Piagam penghargaan tersebut diserahkan Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo di Mercure convention Ancol, Jakarta, Rabu 8 November 2023. 


Pesisir Barat merupakan satu dari delapan kabupaten di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan yang digelar  Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Bunda PAUD atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 


Mendampingi Septi pada penerimaan penghargaan tersebut, antara lain Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesibar, Edwin Kastolani Burtha, Kelompok Kerja (Pokja) PAUD, Fenti Lolita, dan Kabid. Dikdas, PAUD, dan PNFI Disdikbud Pesibar, Erik Putra.


Pada kesempatan tersebut, Septi Istiqlal, menekankan jajarannya dan Disdikbud Pesibar untuk terus mempersembahkan kemampuan terbaik dalam upaya masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 


"Dalam masa transisi PAUD ke SD tidak melalui tes Baca Tulis Hitung (Calistung). Hal itu dikarenakan pendidikan anak-anak PAUD lebih mengedepankan kegiatan yang menyenangkan," katanya.


Dia juga menegaskan akan terus mengevaluasi jajarannya dan pihak terkait dalam upaya terus memberikan perubahan yang baik dalam dunia PAUD. "Sehingga kedepan dunia pendidikan PAUD di Pesibar dapat terus memberikan prestasi-prestasi terbaiknya," katanya. (Eva)

LIPSUS