Cari Berita

Breaking News

DCT Telah di Umumkam, 497 Caleg Siap Perebutkan 50 Kursi DPRD Lampung Timur

Dibaca : 0
 
Minggu, 05 November 2023

Ketua KPU Lampung Timur, Wasiyat Jarwo Asmoro (fto/ist)


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur telah merilis daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Lampung Timur.

Ke 497 caleg tersebut nantinya yang akan bersaing memperebutkan 50 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur.

"Dalam pengumuman ini, sebanyak 497 Caleg telah ditetapkan untuk mengikuti pemilihan umum legislatif," ujar Ketua KPU Wasiat Jarwo Asmoro, Minggu (5/11/2023).

Jarwo juga menyatakan bahwa proses penetapan daftar calon tetap tersebut telah melalui tahapan yang telah ditetapkan.

"KPU Lampung Timur telah melakukan verifikasi dan validasi data calon legislator sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kami berupaya memastikan bahwa DCT ini memenuhi standar kualitas yang tinggi," jelasnya

Pasca diumumkan, Jarwo mengimbau agar seluruh caleg dapat memanfaatkan masa kampanye dengan sebaik-baiknya. Terhitung 28 November 2023 sampai tiga hari jelang pemungutan suara di tanggal 14 Februari 2024.

"Manfaatkan momen kampanye yang singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan dukungan masyarakat dan melakukan kampanye sesuai aturan Perundang-Undangan yang berlaku," terangnya.

Jarwo juga mengatakan, Pemilihan umum legislatif di Lampung Timur adalah momen penting bagi demokrasi lokal, dan KPU Lampung Timur mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokratis ini demi terwujudnya pemerintahan yang lebih baik dan berkeadilan di daerah ini.

"Saya berharap peran aktif dari masyarakat yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap untuk menentukan wakil-wakil mereka lima tahun yang akan datang," kata Jarwo. (AF)

LIPSUS