Cari Berita

Breaking News

Di Lampung, Gibran Rakabuming Sesumbar Menang Satu Putaran

INILAMPUNG
Sabtu, 11 November 2023
Views

 


Gibran dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (sinpo)


INILAMPUNGCOM -- Gibran Rakabuming Raka safari politik ke Lampung, Sabtu (11/11/2023). Gaya "berpolitiknya" mirip dengan sang ayahnya, Joko Widodo: Meninjau pasar rakyat, bertemu dengan kalangan muda dengan minum kopi bareng, dan bertatap muka dengan mahasiswa ke kampus-kampus. Termasuk, sowan ke ulama di pondok pesantren.


Bagi Gibran, politik dengan cara santun itu adalah menyapa rakyat langsung. Misalnya, door to door mendatangi rumah warga. Menawarkan ide dan gagasan ke seluruh calon pemilih, baik di kampus dan pedagang dipasar. Hal inilah yang selama ini dilakukan Presiden Joko Widodo di Pemilu 2014 dan 2019 lalu.


Mengklaim Menang Satu Putaran 

Bakal calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, yakin bisa memenangi Pemilu Presiden 2024 satu putaran bersama Prabowo Subianto. Ia meminta para pendukungnya bekerja keras untuk mencapai target tersebut.


Hal itu disampaikan Gibran saat menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (11/11/2023). Acara tersebut dihadiri oleh ribuan kader partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hadir pula Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.


”Bapak, Ibu, ini pertarungannya waktunya pendek sekali. Tetapi, saya yakin, dengan semangat Bapak, Ibu semua, kita bisa menang satu putaran,” ucap Gibran yang disambut tepuk tangan para pendukungnya.


Gibran meminta partai pengusung dari Koalisi Indonesia Maju memperhatikan hasil survei sejumlah lembaga terkait elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran. ”Kalau surveinya bagus, kita harus kerja keras juga,” ucapnya.


Gibran mengatakan bakal terus memantau pergerakan elektabilitas dirinya bersama Prabowo sembari melakukan sosialisasi ke masyarakat. Ia mengharapkan seluruh pendukung turun langsung untuk menyosialisasikan visi dan misi pasangan Prabowo-Gibran ke warga secara door to door demi kemenangan Pilpres 2024.

Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus memberikan pidato politik diacara konsolitasi KIm di Lampung, Sabtu (11/11/2023)

Bakal calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju di Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (11/11/2023). 


Bakal calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju di Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (11/11/2023).


”Kita pantau terus pergerakan akar rumput di bawah, akan kita sosialisasikan terus visi misi dan program kita. Kita pastikan di Lampung ini angka kita paling tinggi,” kata Gibran.


Dalam kesempatan itu, Gibran menyebut akan memaparkan berbagai program unggulan Prabowo-Gibran setelah penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Ia ingin visi, misi, dan program kerjanya benar-benar dapat dirasakan masyarakat. Sejumlah program yang diusung Prabowo-Gibran di antaranya dana abadi pesantren dan kartu Indonesia sehat untuk orang lanjut usia.


"Saya selalu menyuarakan keberlanjutan dan penyempurnaan. Jadi tidak ada yang namanya perubahan atau arah baru, yang ada keberlanjutan dan menyempurnakan. Saya yakin dengan konsistensi dan keberlanjutan, ini jadi modal kita untuk menuju Indonesia maju,” kata Gibran.


Gibran juga menyinggung terkait adanya fitnah, pernyataan negatif, dan nyinyiran yang dialamatkan kepadanya. Ia meminta para pendukungnya tidak perlu menanggapi hal tersebut. ”Kalau mereka nyinyir terus, tidak berhenti fitnah, itu artinya mereka panik, mereka takut kalah,” ucap Gibran saat berkunjung ke Lampung, Sabtu (11/11/2023).



Selain datang ke acara konsolidasi partai pendukungnya, Gibran juga sempat menemui para pedagang di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Agenda Gibran lainnya adalah bertemu dengan mahasiswa di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya di Bandar Lampung hingga bertemu dengan para tokoh kiai di Lampung.


Saat bertemu dengan mahasiswa, Gibran menyinggung soal program kewirausahaan. Ia menyebut, anak-anak milenial yang ingin membangun usaha bisa mendapatkan modal melalui program kredit usaha rakyat. Gibran lalu memperkenalkan program usulannya, yakni kredit start up milenial untuk anak-anak muda.(kompas).


LIPSUS