Cari Berita

Breaking News

GERMAS bersama TP-PKK: Bupati Dawam Ajak Warga Hidup Sehat

Rabu, 22 November 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), TP-PKK Kabupaten Lampung Timur menggelar senam bersama di Halaman Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (22/11/2023).

Acara senam bersama dihadiri oleh Ketua PKK dan Wakil Ketua dan pengurus, ketua Cabang Bhayangkari, IKAD, Perwakilan Kejaksaan, Persit, serta berbagai lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua. Gerakan senam yang dipandu oleh instruktur berpengalaman membuat suasana semakin ceria dan penuh energi positif.

Bupati M Dawam Rahardjo dengan penuh semangat mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menjalani gaya hidup sehat.

Bupati juga menekankan pentingnya GERMAS sebagai langkah nyata dalam mewujudkan kesehatan yang optimal bagi seluruh warga.

"Ini merupakan tekad pemerintah daerah untuk memprioritaskan kesehatan sebagai investasi masa depan. Sebab kesehatan adalah modal utama bagi kemajuan daerah kita," ujar Dawam.

Selain itu, TP-PKK Kabupaten Lampung Timur juga menyediakan informasi kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis sebagai bentuk dukungan nyata terhadap GERMAS.


Ketua PKK Lampung Timur Yus Bariah menjelaskan acara ini bukan hanya sekadar senam, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

"Semoga GERMAS dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan Lampung Timur menjadi contoh bagi daerah lain dalam mendukung kesehatan masyarakat," katanya.

Dalam acara tersebut juga berlangsung penyerahan hadiah bagi para pemenang berbagai perlombaan diantaranya Lomba Kader Posyandu Mandiri, Lomba Kader Berprestasi, Lomba Kelompok Dasawisma, Lomba Kader Dasawisma, Lomba Kelompo UP2K dan Lomba Kader UP2K Tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2023.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS