Cari Berita

Breaking News

HUT ke-73, IDI Lampung Timur Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Dibaca : 0
 
Sabtu, 18 November 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial di Desa Sri Pendowo, Kecamatan Bandar Sribhawono, Sabtu (18/11/2023).

Salah satu kegiatan utama adalah donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur. Di lokasi donor, puluhan warga antusias mengantri untuk mendonorkan darah mereka.

Gedung Balai Desa Sri Pendowo menjadi saksi dari sunatan massal yang berlangsung, memberikan kesempatan kepada orang tua untuk menyunatkan anak-anak mereka. Sebanyak 25 anak sudah terdaftar untuk mengikuti program sunat massal gratis yang diinisiasi oleh IDI.

Tidak hanya anak-anak, ibu hamil pun mendapat kesempatan untuk menjalani USG kandungan secara gratis di kantor Posyandu Desa Sri Pendowo.

Ketua IDI Lampung Timur, dr.Satya Purna Nugraha, menjelaskan bahwa tiga jenis bakti sosial pelayanan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan bersama rekan-rekan seprofesi, terutama yang tergabung dalam organisasi profesi, yakni Ikatan Dokter Indonesia.

"Selain pelayanan kesehatan, IDI juga menyediakan berbagai jenis sayur-sayuran dan minyak makan yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir," ujarnya.


Satya melanjutkan, sebelum pelaksanaan bakti sosial, masyarakat dan anggota IDI melaksanakan senam bersama, diikuti oleh pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas ulang tahun IDI yang ke-73.

"Kami juga memberikan door prize kepada masyarakat yang hadir dengan sistem undian, hadiah utamanya berupa sepeda motor listrik dan puluhan hadiah menarik lainnya," katanya.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS