Cari Berita

Breaking News

Mantan Bupati Lampung Tengah Tutup Usia

INILAMPUNG
Jumat, 17 November 2023

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Mantan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, meninggal dunia Jumat (17/111/2023) petang di RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung. 

Bupati Lampung Tengah periode 2018-2020 ini meninggal di usia 66 tahun ini juga pernah menjabat sebagai wakil bupati Lampung Tengah. 

Sebelum dikebumikan, jenazah akan disemayamkan di Jalan Flores Nomor 30 Kota Metro.

Biodata Loekman Djoyosoemarto

Pria kelahiran Surabaya itu pindah ke Lampung pada tahun 1967 bersama orang tuanya. Saat itu, dia masih berusia 10 tahun.

Saat Sekolah Dasar, ia pindah dari Surabaya kelas 4 SD ke Bandar Lampung. Kemudian melanjutkan pendidikan di SD 18 Durian Payung yang saat ini berganti nama menjadi SD 1 Durian Payung.

Saat menempuh pendidikan SMP, Loekman belajar di SMPN 2 Tanjung Karang hanya sampai kelas 2, kemudian kelas 3 pindah ke SMP Xaverius Metro.

Selama di Metro, Loekman melanjutkan pendidikan sampai lulus. Kemudian meneruskan pendidikan SMAN 2 Tanjung Karang, sampai kelas 2 saja.

Loekman akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Tanjung Karang pada tahun 1976.

Ia menyelesaikan studi tahun 1981, kemudian tahun 1983 Loekman diangkat sebagai PNS di Kabupaten Lampung Tengah saat Ibukotanya masih di Metro.(dbs/inilampung)

LIPSUS