Cari Berita

Breaking News

Muhammadiyah Lampung Gelar Turnamen Bulu Tangkis

INILAMPUNG
Selasa, 21 November 2023



INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke-111, Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung gelar Turnamen Bulu Tangkis Ganda Putra. Kegiatan digelar di GOR Az-Zahra, Bandarlampung pada Senin 20 November 2023.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWM Lampung, Sudarman, dalam amanatnya meminta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

"Selamat bertanding, jadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahim di semarak Milad Muhammadiyah ke 111 tahun, Semoga ini menjadi saranana dakwah bagi Muhammadiyah melalui olah raga. PDM se-Provinsi Lampung juga harus mengembangkan kegiatan olah raga di daerah masing," pesan Sudarman.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ramli Efendi, bahwa peserta berasal dari utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Lampung dan PWM  Lampung. Dengan total peserta 21 pasang.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka memasyarakatkan Muhammadiyah. Harapannya PDM se Lampung juga turut mengadakan kegiatan perlombaan minimal satu tahun sekali," kata Ramli.

Untuk pemenang lomba yakni Juara 1 pasangan M Danang Kurniawan/Ramadhan Aris Kamal dari PDM Lampung Timur, Juara 2  pasangan Irsyad Fatoni/Bagus Saputra dari PWM Lampung dan Juara 3 pasangan dari PDM Pringsewu dengan PDM Metro.

"Pasangan Danang/Aris kalahkan Irsyad/Bagus di final dengan rubber set. 
Sementara Duet Prof Sudarman/Dul Bahri dari PWM Lampung tumbang di penyisihan dari pasangan Fauzi/Edi dari PDM Lampung Selatan," lanjut Ramli.

Diketahui, seluruh pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan. 

"Selamat kepada para juara turnamen  Bulu Tangkis LPO PWM Lampung," ucap Teddy Amanda Halim, Ketua LPO PWM Lampung.(zal/inilampung)

LIPSUS