Cari Berita

Breaking News

Elit KIM Rapat Mendadak, Persiapkan Kunjungan Gibran di Lampung

INILAMPUNG
Rabu, 08 November 2023

Para Elit Partai Koalisi Indonesia Maju Provinsi Lampung rapat bahas agenda Gibran (dok/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung — Partai partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Lampung bergerak cepat. 

Hari ini, Rabu 8 November 2023, para sekertaris partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Lampung mengelar rapat konsolidasi lengkap, membahas rencana kunjungan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, ke Lampung, pekan ini.

“Kami harus gercep (gerak cepat), menyusun langkah strategis. Waktu terus bergerak,” kata Ismet Roni, Sekertaris DPD Partai Golkar, yang ditemui usai rapat di sebuah rumah elit, kawasan Enggal, Bandarlampung.

Ismet menyatakan, Golkar telah siap untuk memenangkan pasangan Prabowo - Gibran.
Sehingga, tim di lapangan harus sudah mulai melakukan penggalangan hingga basis desa-desa.

Hadir pada rapat itu, tampak Sekertaris Golkar: Ismet Roni, dan Wakil Ketua Golkar Ali Imron. 

Pengurus Gerindra: Ahmad Giri (Sekertaris), dan Mukhlis Basri. Dari DPW PAN: Muhammad Aziz , Naufal, dan Joko Santoso.

Dari Demokrat, hadir Sekertaris Midi Ismanto, dan beberapa pengurus lain dari PSI, dan Garuda.

Menurut Sekertaris Gerindra, Ahmad Giri, Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bakal akan melakukan safari politik ke Lampung, pada Sabtu 11 November 2023. 

Agenda Gibran 

Kunjungan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan disambut ribuan relawan dan masyarakat Lampung.

Agenda pertama, mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan. Dilanjutkan pertemuan dengan relawan diantaranya relawan Bara JP, Bravo 5 Solmet, Arus Bawah Jokowi (ABJ), dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

"Pertemuan dengan relawan itu digelar di Lapangan ponpes AL-Hikmah, Bandarlampung," kata Midi Ismanto, dari Partai Demokrat Lampung.


Setelah itu, Gibran yang merupakan cawapres pendamping Prabowo Subianto itu akan bertemu dengan mahasiswa di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandarlampung.

Gibran kemudian akan mencicipi makanan khas Lampung di Resto Cikwo. Gibran juga akan mengikuti konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Graha Wangsa Bandarlampung. 

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Walisongo, Kota Metro dan pertemuan dengan para kyai. Gibran juga akan ngopi bareng milenial di Els Coffee.

Sejumlah kunjungan itu dilakukan dalam satu hari. Selanjutnya Gibran akan melanjutkan safari politik ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Jika ada perubahan jadwal nanti akan disampaikan. Besok, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Silfer Matutina dan tim akan tiba lebih dulu di Lampung," jelasnya.(*)

LIPSUS