Cari Berita

Breaking News

Satu Orang Tewas, Kecelakaan Lalu Lintas Libatkan Tiga Kendaraan di Lintas Barat Pringsewu

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 21 November 2023

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas barat, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, mengakibatkan seorang meninggal dunia di tempat kejadian.

INILAMPUNG.COM, Pringsewu -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas barat, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, mengakibatkan seorang meninggal dunia di tempat kejadian.


Kecelakaan yang melibatkan tiga unit kendaraan itu terjadi pada Selasa siang, 21 November 2023.


Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Melibatkan tiga unit kendaraan. Sepeda motor Honda Beat BE 4903 UN yang dikendarai kakak beradik warga Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu. Yaitu, Sulistiowati (31) dan Nurul Setia Ningrum (19). 


Lalu satu unit Truk Fuso BE 8199 UX yang dikemudikan M Arif (66), warga Desa Tanjungsari, Natar, Lampung Selatan. 


"Sedangkan satu kendaraan lain  jenis pikup, namun belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan karena mobil itu kabur usai terlibat kecelakaan,"jelas Kasat Lantas Polres Pringsewu.


Dijelaskan, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab insiden kecelakaan tersebut. Namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa berawal saat motor yang kendarai korban melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu. 


Saat melintas di TKP, korban terlihat menghentikan sepeda motor di sekitar garis tengah marka jalan karena hendak berbelok ke arah kanan. 


Melihat ada motor di depannya berhenti pengemudi truk fuso yang melaju dibelakang sepeda motor korban memperlambat kendaraan dan berhenti tepat di belakang sepeda motor korban.


"Tiba-tiba dari arah belakang truk fuso, ada kendaraan jenis pikup yang berupaya mendahului lalu menabrak motor korban,"ungkapnya


Khoirul Bahri menuturkan, akibat kejadian itu, Sulistiowati pengendara motor terpental dan membentur bagian depan truk fuso. Korban dinyatakan tewas setelah dibawa ke RS Mitra Husada akibat mengalami luka berat robek terbuka di bagian kepala. 


"Sedangkan adik korban, Nurul Setia Ningrum hanya mengalami luka ringan dibagian tangan dan kaki, lalu dibawa berobat di Puskesmas Wates," bebernya


Kasat menambahkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi dari TKP dan diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu. 


Kemudian kepada pengemudi  pikup yang kabur, Kasat Lantas  memberi ultimatum agar segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatanya. Bahkan jika pengemudi tersebut tidak mematuhi proses hukum yang berlaku maka polisi akan terus memburunya hingga dapat.


"Kami mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar pelakunya segera terungkap dan mempertanggung-jawabkan perbuatanya," tegas Khoirul Bahri. (tyo)

LIPSUS