Cari Berita

Breaking News

Sekda Lamtim Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Teknologi dan Inovasi

Kamis, 16 November 2023



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur secara resmi menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Teknologi dan Inovasi.

Acara penyerahan hadiah yang juga dihadiri Kepala bappeda Agusrina Syaka tersebut dilaksanakan di Aula Atas Pemerintahan Daerah setempat, Kamis (16/11/2023).

Usai menyerahkan hadiah, Sekretaris Daerah Lampung Timur Moch Jusuf menjelaskan Para peserta lomba telah menunjukkan dedikasi dan kreativitas mereka dalam menghasilkan solusi teknologi yang inovatif untuk berbagai masalah lokal.

Sekda juga menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi para pemenang.

"Inovasi dalam teknologi sangat penting untuk memajukan daerah kita. Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap ide-ide brilian mereka dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Lampung Timur," ujar Sekda.

Sekda melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, sesuai dengan visi dan misi pembangunan tahun 2023, menegaskan komitmen untuk memacu pembangunan ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik, dan kualitas sumber daya manusia. Tema ini sejalan dengan semangat inovasi, kreativitas, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan serta teknologi.

"Kami percaya bahwa kemajuan suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh kebijakan pemerintah, tetapi juga oleh kreativitas, inovasi, dan implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilakukan oleh masyarakatnya. Oleh karena itu, Lomba Teknologi dan Inovasi ini menjadi wadah bagi para inovator lokal untuk berkontribusi pada pembangunan daerah," lanjut Sekda.

Di era digital ini, memberdayakan generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan teknologi sangat penting. Lomba ini adalah langkah nyata dalam mendukung perkembangan potensi-potensi tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan kami berharap ide-ide inovatif yang dihasilkan dapat menjadi inspirasi bagi pembangunan berkelanjutan di Lampung Timur," kata Sekda.

Lomba tersebut melibatkan partisipasi aktif dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, dan para profesional di bidang teknologi. Pemenang lomba diberikan penghargaan berupa piagam, trophy, dan hadiah lainnya sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka.

Berikut Pemenang lomba Teknologi dan Inovasi :

Juara Kategori SMP :
1. Asal Sekolah SMP MUHAMMADIYAH AL GHIFARI (KECAMATAN BATANGHARI)
2. SMP NEGERI 2 PURBOLINGGO
3. SMP IT SUBULUSSALAM RAMAN UTARA LAMPUNG TIMUR

Juara Kategori SMA :
1. SMK TRI BHAKTI : ALHUSNA (KECAMATAN PURBOLINGGO)
2. SMA MUHAMMADIYAH  1 PEKALONGAN
3. SMA NEGERI 1 BANDAR SRIBHAWONO

Juara Kategori Umum :
1. POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG
2. RAMAN UTARA LAMPUNG TIMUR
3. LABUHAN MARINGGAI LAMPUNG TIMUR

Pelapor / Editor : Fahri

LIPSUS