Cari Berita

Breaking News

Sosialisasi Sistem Layanan Administrasi Digital Dinas Pendidikan, Bupati Dawam : Pangkas Proses Birokrasi

Rabu, 15 November 2023
Views

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo (Foto / Fahri )

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo memberikan arahan penting dalam acara sosialisasi Sistem Layanan Administrasi Digital Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan inovasi teknologi dalam ranah pendidikan dan memastikan efisiensi serta kemudahan akses layanan administrasi.

Kegiatan yang dihadiri Bunda Literasi Yus Bariah, Kabid Mutasi BKPPD, Kabid Kominfo, Korwil Pendidikan, MKKS SMP, MKKS SD, Para Kepala Sekolah, IGTK, Himpaudi, Kober dan Operator sekolah tersebut berlangsung di Aula SMPN 1 Way Jepara, Rabu (15/11/2023).

Dalam arahannya, Bupati Dawam menekankan pentingnya adopsi teknologi dalam mendukung kemajuan sektor pendidikan.

"Dengan mengintegrasikan sistem administrasi digital, kita bukan hanya merampingkan proses birokrasi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pengembangan mutu pendidikan di Lampung Timur," ungkapnya.

Bupati menambahkan penggunaan sistem administrasi digital akan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan data dan memastikan akurasi informasi pendidikan.

"Adopsi teknologi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan seperti Cuti Haji, rekomendasi pensiun dan sebagainya," lanjut Dawam.

Bupati menekankan pentingnya memberikan kemudahan akses bagi semua stakeholder, terutama dalam proses yang berkaitan dengan administrasi pendidikan.

Untuk memastikan kesuksesan implementasi, Bupati menegaskan perlunya pelatihan dan pendampingan kepada para tenaga pendidik dan staf administrasi agar dapat mengoptimalkan penggunaan sistem ini.

"Ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa sistem administrasi digital yang diadopsi benar-benar berdampak positif dan responsif terhadap kebutuhan pendidikan di Lampung Timur," kata Dawam.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Marsan juga mengatakan, Peluncuran ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam melakukan perubahan dari sistem konfensional menuju sistem digital di Lampung Timur.

"Dengan adanya Sistem Layanan Administrasi Digital, Dinas Pendidikan Lampung Timur semakin berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang adaptif dan berdaya saing," kata Marsan.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS