Cari Berita

Breaking News

Apel SATLINMAS: Bupati M. Dawam Rahardjo Sampaikan Pesan Penting Menjelang Pemilu 2024

Dibaca : 0
 
Selasa, 19 Desember 2023



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menekankan peran strategis anggota SATLINMAS dalam menjaga stabilitas politik yang aman dan damai menjelang Pemilihan Umum 2024.

Hal itu disampaikan Bupati M Dawam Rahardjo saat memberi pengarahan pada apel satlinmas di Halaman Islamic Center, Sukadana, Selasa (19/12/2023).

"SATLINMAS sebagai unsur pendukung kewilayahan memiliki peran vital dalam menunjang Ketentraman dan Ketertiban Umum (TRANTIBUM) bagi masyarakat," ujar Dawam.

Dawam berpesan pentingnya sinergi dan kerjasama antara anggota SATLINMAS dengan seluruh komponen masyarakat, sebagai aparat keamanan yang paling dekat dengan warga.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota SATLINMAS untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri serta satuan. Dalam melaksanakan tugas, anggota SATLINMAS diharapkan mampu merespon secara cepat dan tepat terhadap setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024," ungkap Bupati Dawam.

Dawam juga menegaskan pentingnya tanggung jawab anggota SATLINMAS dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Desa, khususnya di Kabupaten Lampung Timur, pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang serta tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan tugas.

"Melalui kegiatan apel ini, saya tekankan agar seluruh anggota SATLINMAS bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan, sehingga wilayah di Kabupaten Lampung Timur menjadi lebih aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang," tegas Bupati

Bupati juga mengajak semua peserta apel untuk berdoa bersama, semoga Pemilu serentak 2024 berjalan lancar, tertib, aman, dan terkendali.

Dawam berharap pelaksanaan Pemilu tersebut mampu menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, berkualitas, jujur, dan adil, yang akan berupaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

"Semoga pemilu 2024 nanti menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Lampung Timur," kata Dawam.

Sementara itu, Kasat Pol PP, Syahmin Saleh menjelaskan Apel SATLINTAS hari ini menunjukkan kesiapan dan keseriusan dalam menghadapi tantangan pengamanan Pemilu 2024.

Dia juga menjelaskan peran SATLINMAS sebagai unsur pendukung kewilayahan yang dapat menunjang ketentraman dan ketertiban umum, khususnya di sekitar wilayah Desa.

"Anggota SATLINMAS, sebagai aparat yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, memiliki peran strategis dan vital dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu," kata Kasat Pol PP Syahmin Saleh.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS