Cari Berita

Breaking News

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Lamtim Koordinasi Dengan Yus Bariah Dawam Rahardjo

Rabu, 20 Desember 2023
Views



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur melakukan koordinasi penting dengan Yus Bariah Dawam Rahardjo, yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Lampung.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (20/12/2023) itu, Ketua Bawaslu Lampung Timur, Lailatul Khoiriah, menyampaikan surat pencegahan sekaligus menjalin komunikasi untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan selama proses pemilihan umum tahun 2024.

Lailatul Khoiriah juga menekankan pentingnya mematuhi aturan kampanye yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Panwaslu).

"Kami mengajak Ibu Yus Bariah untuk bersama-sama memahami dan mematuhi aturan kampanye sesuai Peraturan KPU (PKPU)," ungkap lely didampingi Kordinator Pencegahan Cristine Bunga Elora dan staf Bawaslu.

Lely juga mengingatkan agar kegiatan kampanye tidak melibatkan program pemerintah daerah, fasilitas, atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ibu Yus Bariah ini merupakan istri Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo maka jabatan melekat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, kami tetap mengimbau agar kampanye dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku, tanpa melibatkan unsur-unsur yang dapat menyalahi aturan," tambahnya.

Lely berharap, koordinasi ini dapat menghasilkan pemilu yang adil, bersih, dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

"Keterlibatan Bawaslu Lampung Timur dalam memastikan kepatuhan terhadap aturan kampanye menjadi langkah penting untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi di daerah ini," katanya.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS