Cari Berita

Breaking News

HKN KE-59: Pemkab Lamtim Lakukan Intervensi Stunting melalui Gerakan Ibu Hamil Sehat

Kamis, 21 Desember 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Dalam rangka merespons serius permasalahan stunting di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan intervensi khusus pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang di gelar di Halaman Dinas Kesehatan setempat, Kamis (21/12/2023).

Langkah-langkah ini mencakup penyuluhan kesehatan dan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil, yang datang dari desa-desa yang menjadi lokus stunting.

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, yang dikenal sebagai bapak asuh stunting, menyatakan komitmennya dalam upaya pencegahan dan penurunan.

"Stunting bukan hanya masalah statistik, tetapi tantangan kemanusiaan. Sebagai bapak asuh stunting, saya yakin bahwa upaya pencegahan harus dimulai dari akar permasalahan, yakni memberikan perhatian khusus pada ibu hamil di desa-desa yang membutuhkan. Hanya dengan kolaborasi dan kesadaran bersama, kita dapat menciptakan perubahan yang signifikan," ujar Azwar Hadi.

Azwar Hadi juga mengajak semua pihak, mulai dari keluarga, komunitas, hingga pemerintah setempat untuk bersama-sama melibatkan diri aktif dalam program ini.

Azwar melanjutkan, Edukasi dan pemberdayaan masyarakat lokal merupakan kunci keberhasilan dalam mengatasi stunting dan menciptakan generasi masa depan yang sehat dan tangguh.

Wakil Bupati berpesan untuk bersama-sama menjaga kesehatan ibu hamil, memberikan perhatian khusus pada gizi, dan memastikan setiap anak memiliki akses terbaik untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal.

"Langkah-langkah ini, tanpa diragukan lagi, mencerminkan komitmen serius Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menciptakan perubahan yang positif dan berkelanjutan dalam kesehatan masyarakatnya," katanya.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS