Cari Berita

Breaking News

Kadis DPMPTSP Lamtim: Transformasi Digital Hilirisasi IKM Terintegrasi Melalui Aplikasi SIPATEN

Kamis, 14 Desember 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lampung Timur telah menggelar sosialisasi di Aplikasi SiPANTEN, di Cafe dan Resto Salma, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM).

Kegiatan ini dihadiri oleh pelaku usaha IKM dari berbagai kecamatan, yang mendapatkan panduan lengkap tentang pemanfaatan aplikasi SIPATEN.

Aplikasi ini, sebagai sistem informasi peta potensi investasi terintegrasi, memberikan peluang investasi di sektor-sektor kunci seperti pariwisata, perkebunan, pertanian, pertambangan, dan peternakan.

Kepala DPMPTSP, Edy Saputra, menegaskan bahwa SIPATEN adalah inovasi terbaru Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

"Aplikasi SIPATEN memberikan informasi akurat dan terkini tentang potensi investasi, dapat diakses oleh pelaku usaha IKM maupun investor," ujar Edy. Kamis 14 Desember 2023.

Edy melanjutkan, Aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi investasi, tetapi juga menyediakan layanan perizinan non perizinan, persyaratan dasar perizinan, pengaduan, dan survei kepuasan masyarakat - semuanya terintegrasi dalam satu aplikasi. Menariknya, aplikasi ini juga terhubung dengan Website IKM, menjadi platform digital pemasaran produk-produks industri kecil menengah.

Edy menekankan, Aplikasi SIPATEN dengan domain GO.ID sebagai identitas resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan kepastian dan kredibilitas.

Edy berharap bahwa SIPATEN akan menjadi sarana efektif bagi pelaku usaha IKM untuk memanfaatkan teknologi digital, meningkatkan daya saing, serta berkontribusi dalam perekonomian digital.

"Semoga aplikasi ini juga dapat memperkuat kolaborasi antara pelaku usaha IKM, pemerintah, investor, konsumen, dan mitra usaha untuk mencapai kemajuan bersama," harapnya.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS