Cari Berita

Breaking News

MPAL Kabupaten Lampung Timur Masa Bhakti 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Rabu, 13 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur resmi dikukuhkan dalam masa bhakti 2023-2028.

Pada sebuah prosesi yang berlangsung disekretariat MPAL setempat, Rabu (13/12/2023) itu dihadiri oleh Anggota DPD RI, Pejabat penting daerah,  sejumlah tokoh adat seperti Jawa, madura, batak, minang dan palembang.

Ketua MPAL Provinsi Lampung, Syabirin Hd Koenang (Suttan Ratu Sepulau Lapung), secara langsung memimpin pelantikan Sidik Ali dengan gelar Suttan Kiyai sebagai Ketua MPAL Lampung Timur beserta kepengurusan untuk masa bhakti 2023-2028.

Ketua MPAL Provinsi Lampung, Syabirin Hd Koenang mempercayai bahwa Sidik Ali dan seluruh anggota dapat melaksanakan organisasi adat dan budaya dengan sebaik-baiknya di Lampung Timur.

"Kami yakin Saudara Sidik Ali, sebagai Ketua MPAL Lampung Timur, akan membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik. Mari bersama-sama memajukan warisan budaya Lampung," ujar Syabirin.

Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo (Suttan Mangku Bumi) mengucapkan selamat atas pengukuhan Ketua MPAL Lampung Timur. Semoga MPAL dapat menjadi garda terdepan dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan adat dan budaya di wilayah kita.

"Pengukuhan ini diharapkan menjadi sebuah komitmen untuk melestarikan dan memajukan kekayaan adat dan budaya di Lampung Timur," kata Dawam.

Sementara itu, Ketua MPAL Lampung Timur, Sidik Ali (Suttan Kiyai) mengaku bersyukur dan siap menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh MPAL Provinsi Lampung. Bersama seluruh kepengurusan, kami akan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi melestarikan dan mengembangkan warisan adat dan budaya di Lampung Timur," kata Sidik Ali.


Setelah pengukuhan, Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo, bersama para tokoh adat, melakukan pengguntingan pita peresmian Kantor MPAL Lampung Timur yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab setempat.


Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS