Cari Berita

Breaking News

Operasi Lilin Krakatau 2023: Ratusan Petugas Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Lampung Timur

Dibaca : 0
 
Kamis, 21 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Ratusan petugas kepolisian, bersama personel gabungan dari berbagai institusi terkait, telah bersiap melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2023 di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Operasi Lilin Krakatau Tahun 2023, diawali dengan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, di Satya Haprabu Mapolres setempat,  Kamis (21/12/2023).

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menjelaskan Operasi Lilin Krakatau 2023 akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

"Personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan tim terkait lainnya akan terlibat dalam operasi ini," jelas Kapolres.

Kapolres melanjutkan, ratusan personel gabungan akan bersiaga di lima pos, terdiri dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan.

"Mereka akan selalu siaga dengan tujuan untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Lampung Timur," lanjutanya.

Kapolres berharap agar seluruh personel yang terlibat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab Operasi Lilin Krakatau 2023 dengan penuh dedikasi dan loyalitas.

"Semoga operasi lilin krakatau dalam rangka pengamanan natal 2023 dan tahun baru 2024 berjalan dengan lancar dan kondusif," harap Kapolres.

Diketahui untuk Pos pelayanan berada di Kecamatan Labuhan Ratu (Pasar Tridatu) dan Karya Makmur (Depan Balai Desa Karya Makmur Labuhan Maringgai), sementara pos pengamanan terdapat di Mataram Baru (Simpang Sribawono), Pugung Raharjo (Dekat SPBU Pugung Raharjo), dan Pekalongan (Depan Dealer TVS).

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS