Cari Berita

Breaking News

Pastikan Surat Suara Pemilu 2024 Aman, Kapolres Lamtim Tinjau Gudang Logistik

Selasa, 12 Desember 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Personel Polres Lampung Timur melaksanakan pengamanan pendistribusian surat suara pemilu 2024 dari PT Gramedia Jakarta ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Lampung Timur, Selasa (12/12/2023).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar dan diikuti oleh pejabat utama Polres Lampung Timur langsung meninjau gudang logistik.

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Lampung Timur memberikan pengawalan kepada logistik surat suara mulai dari penjemputan di labuhan Bakauheni Lampung Selatan sampai di gedung Pusiban Pemkab Lampung Timur yang difungsikan sebagai gudang logistik KPU Kabupaten Lampung Timur.

"Kegiatan ini bertujuan menciptakan kondisi aman dan mencegah terjadinya tindak pidana selama dalam perjalanan" ucapnya

Kapolres berharap semoga dalam pemilu serentak tahun 2024 di kabupaten Lampung Timur bisa berjalan aman dan damai serta tidak ada gangguan yang berarti. "Semoga Pemilu berjalan aman, lancar, damai dan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Ketertiban masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Timur, Wasiyat Jarwo Asmoro, memberikan apresiasi tinggi terhadap satuan personel Polres Lampung Timur yang telah melaksanakan pengamanan pendistribusian surat suara pemilu 2024.

Wasiyat Jarwo Asmoro juga menyambut baik peran Polres Lampung Timur dalam menciptakan kondisi aman dan mencegah tindak pidana selama perjalanan logistik.

"Kegiatan ini menjadi langkah penting untuk menjamin integritas pemilu di Kabupaten Lampung Timur," ucapnya.

Dengan jumlah logistik surat suara mencapai 2.529.172 buah yang tiba dalam keadaan aman dan baik pada pukul 11.20 WIB, KPU Lampung Timur optimis bahwa pemilu serentak tahun 2024 akan berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap tidak ada gangguan yang berarti dan masyarakat dapat memberikan suaranya dengan tenang," kata Jarwo.


Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS