Cari Berita

Breaking News

Patroli Skala Besar: Polri, TNI dan Pemda Lampung Timur Pastikan Keamanan Malam Natal 2023

Minggu, 24 Desember 2023
Views



INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Puluhan personel gabungan, dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar dan Dandim 0429/Lamtim Letkol. Czi Indra Puji Triwanto, melaksanakan patroli skala besar pada Malam Natal 2023. Minggu (24/12/2023) malam.

Kapolres M Rizal Muchtar menjelaskan bahwa patroli skala besar ini melibatkan tiga tim yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Timur.

"Kegiatan ini merupakan sinergi antara Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal," ujar Kapolres.

Kapoles mengatakan, sebelumnya 213 personel telah ditempatkan di seluruh gereja di Kabupaten Lampung Timur untuk mengamankan ibadah Natal.

"Dengan pelaksanaan pengamanan dan patroli skala besar ini, diharapkan perayaan malam Natal 2023 dapat berlangsung lancar, aman, dan kondusif bagi umat Nasrani yang merayakan kegiatan keagamaan di gereja," harapnya

Senada disampaikan, Dandim 0429/Lamtim Letkol. Czi Indra Puji Triwanto, dia mengatakan bahwa kehadiran TNI, Polri dan Pemda untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal.

"Semoga upaya ini memberikan semangat dan rasa aman kepada seluruh masyarakat Lamtim, khususnya yang sedang melakukan perayaan natal 2023," katanya.

Diketahui, saat ini Polres Lampung Timur sedang melaksanakan operasi lilin krakatau dalam rangka Pengamanan natal 2023 dan tahun baru 2024 yang akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Dalam oeprasi lilin krakatau 2023 Polres Lampung Timur menyiapkan lima pos, antara lain dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan.

Pos pelayanan berada di Kecamatan Labuhan Ratu (Pasar Tridatu) dan Karya Makmur (Depan Balai Desa Karya Makmur Labuhan Maringgai), sementara pos pengamanan terdapat di Mataram Baru (Simpang Sribawono), Pugung Raharjo (Dekat SPBU Pugung Raharjo), dan Pekalongan (Depan Dealer TVS).

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS