Cari Berita

Breaking News

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Gelar Sunatan Massal di Dua Zona

Kamis, 14 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan program sunatan massal yang dibagi menjadi dua zona.

Zona 1 difokuskan di Balai Desa Brajasakti, Kecamatan Way Jepara, sementara Zona 2 berlangsung di Balaidesa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Kamis (14/12/2023).

Bupati Lampung Timur dalam sambutan yang dibacakan, Camat Way Jepara, Raden Baruna Jaya, mengatakan Sunatan massal ini merupakan upaya konkret dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

"Dengan pembagian dua zona, kami berharap program ini dapat mencakup lebih banyak warga dan memberikan manfaat yang signifikan khususnya bagi anak-anak yang di khittan," ujarnya.

Raden Baruna Jaya juga mengungkapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur akan terus membangun dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan pelaksanaan berbagai program, yang telah dicanangkan dalam visi misi pembangunan.

"Dengan pembangunan di semua sektor, maka dapat memacu kemajuan pada berbagai bidang, dengan harapan hasil serta manfaatnya, akan dirasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga Rakyat Lampung Timur Berjaya dapat terwujud," ungkapnya.

Raden Baruna Jaya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini, termasuk masyarakat atau orang tua yang turut serta mengantarkan putranya.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Lampung Timur," katanya.

Acara sunatan massal ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merata dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut.

Pada sunatan massal yang terbagi dua zona tersebut peserta berjumlah 300 orang dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur.


Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS