Cari Berita

Breaking News

Peringatan HKN ke-59 di Lampung Timur: Transformasi Kesehatan sebagai Fokus Utama Menuju Indonesia Emas 2045

Kamis, 21 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, di Halaman kantor Dinas Kesehatan pada Kamis (21/12/2023).

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh Wakil Bupati Azwar, Asisten Bidang Ekobang, Ketua PKK, Wakil ketua PKK, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Darmawanita Persatuan, dan perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Azwar Hadi membacakan pesan dari Menteri Kesehatan, menekankan pentingnya memanfaatkan bonus demografi sebagai momentum untuk Indonesia lolos dari middle-income trap menuju negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045.

"Transformasi kesehatan menjadi fokus utama Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023," ujarnya.

Pasca disahkannya Undang-Undang Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, Pemerintah saat ini sedang menyusun Rencana Induk Bidang Kesehatan (RIBK) sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh Indonesia.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang tanpa lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, termasuk tenaga medis, tenaga kesehatan, dan semua pihak yang turut berkontribusi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar, dengan semangat membangun tubuh dan jiwa yang sehat demi mencapai Indonesia Emas 2045," kata wabup.

Kemeriahan acara ini disemarakkan pula dengan Penghargaan kepada Puskesmas Terbaik, Bantuan untuk ibu Hamil, Penghargaan Purna Bakti bagi Nakes dan penyerahan hadiah lomba serta doorprize.

Terpisah Plt Kadis Kesehatan dr.Satya Purna Nugraha mengucapkan terima kasih kepada seluruh nakes yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat lamtim selama ini.

"Dengan momentum peringatan HKN ini, seluruh nakes, tenaga medis diharapkan terus meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas kedepannya," pungkas dr.Satya.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS