Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Tawarkan 18 Tempat Wisata Pantai

INILAMPUNG
Senin, 04 Desember 2023

Kabupaten Pesisir Barat memiliki pantai yang disebut salah satu terbaik di dunia. Even Krui Pro selalu diikuti peselancar dari berbagai negara.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat -- Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menawarkan 18 destinasi wisata pantai. Lima di antaranya merupakan wisata pantai unggulan.


Kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu, memiliki garis pantai sepanjang 210 kilometer. Dari ujung Kecamatan Lemong yang perbatasan Provinsi Bengkulu hingga Kecamatan Bengkunat yang berbatasan dengan Kabupaten Tanggamus. 


Pesisir Barat menawarkan banyak destinasi wisata khususnya wisata pantai, dimana dibeberapa titik spot wisata pantai tersebut banyak lokasi favorit turis mancanegara yakni untuk berselancar atau surfing dengan banyak spot dan ombak istimewa yakni ombak kiri.


Terdapat 18 titik destinasi wisata pantai yang ada di Pesisir Barat, dari 18 titik destinasi wisata tersebut sebanyak lima destinasi unggulan yang ada yakni pertama,  wisata Pulau Pisang Dikecamatan Pulau Pisang. Kedua yakni Gua Matu yang juga termasuk wisata religi, yang berada di Pekon Waysindi Hanuan Kecamatan Karyapenggawa. 


Ketiga wisata Labuhan Jukung, yang berada ditengah-tengah kota Krui, Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah. Keempat, wisata pantai Mandiri di Kecamatan Krui Selatan dan terakhir atau wisata unggulan kelima yakni wisata Tanjung Setia yang berada di Kecamatan Pesisir Selatan.


Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, selain wisata pantai, di Pesisir Barat banyak sekali menawarkan destinasi wisata lainnya, mulai dari wisata budaya atau  16 saibatin marga yang ada di Pesisir Barat, wisata religius yakni keramat Manula yang berada di Kecamatan Lemong, Wisata Semedi atau Gua Matu, wisata alam seperti repong damar dan air terjun.


Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dibawah kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal, telah melakukan beberapa langkah dalam upaya mempromosikan dunia pariwisata dalam waktu jangka panjang dengan menggelar event tahunan tingkat kabupaten hingga Internasional seperti Krui Pro. (Eva)

LIPSUS