Cari Berita

Breaking News

Resepsi Peringatan HUT Korpri ke-52 Pemkab Lampung Timur: Semangat Netralitas dan Kinerja Maksimal ASN

Kamis, 07 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Pemetintah Kabupaten Lampung Timur menggelar puncak resepsi HUT Korpri ke-52 tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dengan suasana penuh kehangatan itu tercipta saat para Aparatur Sipil Negara (ASN) berkumpul di Aula Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (7/12/2023).

Bupati Lampung Timur, dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi menyampaikan Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia, atas pengabdiannya selama ini dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

"Terimakasih yang tidak terhingga atas dedikasinya dalam melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan disiplin, dedikasi, loyalitas dan tanggungjawab," ujar Tarmizi

Dengan moment peringatan HUT KORPRI            ke-52 ini, Tarmizi  berharap kepada seluruh ASN kedepannya agar lebih meningkatkan profesionalisme, kemampuan serta kapasitasnya, dalam rangka untuk pengabdian kepada masyarakat, melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

"Tingkatkan Kinerja dalam menjalankan tugas sehari-hari, Pada intinya, tugas ASN adalah melayani dan mensejahterakan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana resepsi yang juga Inspektur Kabupaten Lampung Timur Ahmad Zainuddin, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral menjelang pemilu. Dia menekankan pentingnya menjaga netralitas sebagai prinsip fundamental ASN.

"Saat ini, kita memasuki periode penting menuju pemilu. Saya mengingatkan seluruh ASN di Kabupaten Lampung Timur untuk tetap netral sebab netralitas kita adalah cermin integritas dan profesionalisme sebagai abdi negara," ujarnya.

Selain itu, Ahmad Zainuddin juga mendorong peningkatan kinerja ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kinerja yang baik adalah bentuk dedikasi kita kepada masyarakat. Mari tingkatkan efisiensi dan efektivitas dalam bekerja terutama fokus pada tugas pelayanan kepada masyarakat," tambah Ahmad Zainuddin.

Dalam resepsi tersebut juga dibagikan hadiah bagi para pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan dalam memeriahkan HUT korpri ke-52 antara lain :

Lomba ASN Idol :

Juara 1 Dinas Kesehatan.
Juara 2 Sekretariat Daerah.
Juara 3 Disdukcapil.

Juara harapan 1 Dinas Lingkungan Hidup.
Juara harapan 2 Bappeda
Juara harapan 3 Dinas Dalduk, PP dan Kb.

Juara Suporter terbaik Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja.

Untuk Lomba Masak Nasi Goreng :

Juara 1 Bappeda
Juara 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Juara 3 Sekretariat DPRD

Juara Harapan 1 Satpol PP
Juara Harapan 2 Inspektorat
Juara Harapan 3 BPBD


Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS