Cari Berita

Breaking News

Sambut HAB Ke-78: Kemenag Lamtim Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Kamis, 28 Desember 2023


Inilampung.com, Lampung Timur – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78, Kementrian Agama (Kemenag) Lampung Timur menggelar doa bersama tokoh lintas agama, di Halaman Kantor Kemenag setempat, Kamis (28/12/2023).

Dengan tema "Indonesia Hebat Bersama Umat," tokoh agama dari berbagai keyakinan menyatu dalam doa untuk kebaikan, kedamaian, dan kemajuan tanah air.

Doa bersama diikuti pejabat utama Kemenag Lampung Timur, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pokjawas, Pokjaluh, APRI, IPARI, serta tokoh agama dan masyarakat, turut meresapi kekhusyukan melalui doa-doa yang beragam namun memiliki tujuan serupa.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Timur, Indrajaya, mengajak ASN Kantor kemenag untuk selalu bersyukur atas kontribusi Kementerian Agama dalam kemajuan bangsa.

"Perbedaan tidak menjadi hambatan, kontribusi dari lintas agama sangat kami butuhkan dalam rangka kemajuan bangsa khususnya di Lampung Timur," ujar Indrajaya.

Menyinggung tema HAB 2024, Indrajaya menekankan pentingnya memperkenalkan inovasi layanan dan capaian Kementerian Agama kepada masyarakat lebih luas.

"HAB Kemenag Ke-78 tahun ini akan fokus pada ekspose praktik baik, inovasi layanan, dan prestasi yang telah dicapai," lanjutnya.

Indrajaya menegaskan bahwa Kementerian Agama tetap menjaga netralitas, menjauhkan diri dari pemanfaatan agama untuk kepentingan politik sesaat.

"Sebagai kementerian untuk seluruh agama, HAB tahun ini diarahkan untuk memperkuat citra positif Kementerian Agama dalam layanan dan kontribusinya bagi masyarakat Indonesia khususnya di Lampung Timur," katanya.

Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS