Cari Berita

Breaking News

Dandim Lampung Timur Serahkan 40 Unit Motor dan Kementerian Pertahanan

Dibaca : 0
 
Rabu, 17 Januari 2024

Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi. Indra Puji Triwanto 

INILAMPUNG, Lampung Timur – Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi. Indra Puji Triwanto memimpin upacara bendera bulanan dan Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh perwira staf, danramil jajaran, anggota bintara dan tamtama serta PNS Kodim itu berlangsung di Lapangan Makodim setempat, Rabu 17 Januari 2024.

Dandim menegaskan tantangan TNI dalam menjaga stabilitas nasional selama rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada tahun 2024.

"Netralitas TNI harus dijunjung tinggi, dengan sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa untuk menjamin kondusivitas dan keamanan negara," ujar Dandim saat membacakan amanat Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto.

Dandim juga mengatakan, Panglima TNI juga memerintahkan seluruh Prajurit dan PNS TNI agar memegang teguh netralitas, mewaspadai isu-isu yang dapat memecah belah, dan meneguhkan integritas demi menjaga citra institusi TNI.

Dalam Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024 juga berlangsung penyerahan 40 unit motor baru oleh Kementerian Pertahanan RI.

Dandim berharap agar motor tersebut dapat meningkatkan kinerja Babinsa dalam melayani masyarakat.

Kepada para Babinsa, Dandim mengingatkan untuk tidak terlibat politik praktis harus netral dan kendaraan kendaraan harus dirawat dengan baik untuk menjaga keamanan dan melengkapi administrasi berkendara.

Diketahui , 40 unit motor tersebut, terdiri dari 15 jenis Honda CRF 150 L dan 25 Kawasaki KLX 150.

"Ini merupakan bentuk perhatian negara untuk mendukung tugas-tugas Kodim 0429/Lamtim," kata Dandim.

LIPSUS