Cari Berita

Breaking News

Jalin Sinergitas: PWI Lakukan Audiensi dengan Kapolres Lampung Timur

Senin, 22 Januari 2024


INILAMPUNG. Lampung Timur – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur mengadakan audiensi dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar.

Audiensi yang dikemas dengan Coffe Morning itu juga dihadiri pejabat utama Polres Lampung Timur, di Mapolres setempat, Senin 22 Januari 2024.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya menyadari kerjasama antara kepolisian dan media sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di masyarakat.

"Ini merupakan langkah konkret untuk mempererat kerjasama antara wartawan dan kepolisian dalam mendukung keamanan dan pemberitaan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi februari mendatang," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyambut baik inisiatif PWI untuk berdialog dan bersinergi demi kepentingan bersama dan komitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para wartawan dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan terjalinnya hubungan yang baik, kami yakin informasi yang disampaikan oleh media akan lebih akurat dan berimbang, menciptakan pemahaman yang lebih baik di antara semua pihak," tambah AKBP M Rizal Muchtar.


Sementara itu, Ketua PWI Lampung Timur, Muklis, menyampaikan apresiasi terhadap penerimaan positif dari pihak kepolisian.

"Kami sebagai wartawan senantiasa berkomitmen untuk memberikan informasi yang objektif dan bertanggung jawab. Kolaborasi ini akan membantu kami dalam melaksanakan tugas jurnalistik dengan lebih efektif dan aman," ujar Muklis.

Muklis juga menegaskan bahwa PWI akan terus berperan aktif dalam membangun sinergi yang positif antara media dan kepolisian demi kebaikan masyarakat.

PWI juga siap mendukung penuh tugas kepolisian dalam rangka pengamanan pesta demokrasi yaitu Pemilu dan Pilpres 2024 sesuai dengan tupoksi kami.

"Kami berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas pertemuan formal, tetapi berlangsung secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan tugas wartawan terutama dalam menciptakan pemilu yang damai dan kondusif di Lampung Timur," kata Muklis.

LIPSUS