Cari Berita

Breaking News

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024: Kapolres Lamtim Lakukan Pengecekan Gudang Logistik

Jumat, 19 Januari 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur – Kapolres Lampung Timur (Lamtim), AKBP M. Rizal Muchtar, bersama Kasat Intelkam IPTU Justin Afrian, memeriksa gudang logistik KPU di Gedung Pusiban Pemkab setempat, Jumat 19 Januari 2024.

Kapolres memastikan kelengkapan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Lampung Timur sebagai langkah proaktif menjelang pelaksanaan pemilihan umum.

Dalam kunjungannya, Kapolres bersama rombongan diterima oleh Komisioner KPU F Bagus Kumbara dan Wanahari serta Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah.

Mereka melihat penyortiran surat suara dan pengepakan alat pemilu dengan dukungan CCTV di gudang logistik KPU.

AKBP M. Rizal Muchtar menekankan pentingnya pengamanan logistik pemilu untuk memastikan transparansi dan kelancaran proses demokrasi.

"Peran aktif aparat kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan selama tahapan pemilu menjadi tanggung jawab yang tidak bisa dipisahkan," ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, Pengecekan gudang logistik ini diharapkan dapat menjamin keberhasilan penyelenggaraan pemilihan di Kabupaten Lampung Timur.

"Kami mengajak semua pihak bekerja sama demi memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan tertib, mengingat tinggal satu bulan lagi menuju pemilu," lanjutnya.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dan berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Semoga masyarakat lebih cerdas dan berhati-hati serta tidak terprovokasi dengan berita bohong atau hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya," kata Kapolres.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan berbagai persiapan, termasuk logistik seperti surat suara, kotak suara, dan alat pencoblosan. 

LIPSUS