Cari Berita

Breaking News

Pererat Kerjasama Antar Daerah: Ketua DPRD Tabanan Kunjungi DPRD Lampung Timur

Jumat, 05 Januari 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur – Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali,  I Made Dirga bersama rombongan pejabat eksekutif Kabupaten Tabanan melakukan kunjungan kerja di DPRD Lampung Timur, Jumat 5 Januari 2024.

Rombongan diterima anggota komosi IV Made Tangkas Budawan bersama Anggota didampingi Sekretaris DPRD M. Noer Alsyarif.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antar-daerah dalam upaya menghadapi tantangan bersama serta memajukan pembangunan di kedua kabupaten.

Dia menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari inisiatif untuk memperluas jaringan kerja DPRD Tabanan dan membangun sinergi dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Lampung Timur.

"Pentingnya pertukaran ide, pengalaman, dan praktik terbaik antara legislator, sehingga dapat menghasilkan kebijakan yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," ujar Ketua I Made Dirga

Selain itu, I Made Dirga juga menyebutkan bahwa kunjungan ini memberikan kesempatan bagi DPRD Tabanan untuk melihatan saudara yang bertransmigrasi ke Sumatera juga memahami lebih dalam potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata Kabupaten Lampung Timur.

"Diharapkan kedepan dapat terbuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan antar kedua kabupaten," lanjutnya.

Dia menegaskan, secara keseluruhan, maksud kunjungan ini adalah untuk membangun hubungan yang erat antara DPRD Tabanan dan DPRD Lampung Timur.


Merespon kunjungan kerja tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Lampung Timur, Made Tangkas Budawan, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tersebut.

"Ini sebagai peluang untuk mempererat hubungan antar-daerah, saling belajar, dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di tingkat lokal," ujar Tangkas. Didampingi Anggota DPRD Made Subrata, Nyoman Sariase dan Wayan Surya Utama.

Tangkas mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan antar-daerah, khususnya dalam konteks kerjasama legislatif.

Selain itu, Tangkas mengungkapkan minatnya terhadap potensi kolaborasi ekonomi dan pariwisata antara Kabupaten Tabanan dan Lampung Timur.

"Kita yakin bahwa dengan adanya kerja sama yang erat, kedua daerah dapat saling mendukung untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi warganya," kata Tangkas.

LIPSUS