Cari Berita

Breaking News

Pringsewu Resmikan Gelanggang Olahraga Patriot Seribu Bambu

Selasa, 30 Januari 2024

Peresmian GOR Patriot Bambu Seribu oleh Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meresmikan Gelanggang Olahraga (Gelora) Patriot Seribu Bambu, Selasa 30 Januari 2024.


Saran olaharaga dengan berbagai fasilitas: lapangan sepak bola, tenis lapangan, joging track, lapangan voli, basket, bulu tangkis dan tenis meja itu berlokasi di komplek Stadion Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat.


Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pelepasan balon udara oleh Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Seremoni peresmian juga dirangkai dengan defile peserta Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) tahun 2024 yang mempertandingan sepuluh cabang olahraga.


Pada kesempatan itu, Pj bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh pelopor pegiat olahraga Kabupaten Pringsewu Imop Sutopo.


Adi Erlansyah mengatakan, pembangunan sarana  olahraga memiliki peran penting dalam menghadirkan keunggulan dan daya saing serta kemajuan bangsa.


"Pembangunan bidang olahraga perlu mendapatkan perhatian yang lebih proporsional, 


melalui perencanaan, pelaksanaan, pembinaan dan manajemen yang sistematis untuk menunjang dalam pembangunan nasional dan daerah," kata Pj bupati.


Terkait pelaksanaan POPKAB, menurut bupati  merupakan momentum untuk menumbukan minat olahraga di kalngan pelajar. Sekaligus menjaring bibit atlet unggul yang kelak diharapkan dapat meraih perstasi olahraga membanggakan. 


"Pemkab Pringsewu mendukung penuh setiap program pembinaan dan pengembangan atlet. Pobkab ini bukan hanya tentang memenangkan medali atau trofi, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportifitas," ucapnya.


Kadisporapar Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjianto menambahkan, POPKAB tahun 2024  merupakan penyelenggaraan yang ketiga kali. 


"POPKAB tahun ini diikuti 1.416 atlet pelajar dari seluruh SMP se-Kabupaten Pringsewu, yang akan berlangsung mulai 30 Januari hingga 23 Februari 2024," kata Ibnu.


"Saat masa tenang dan hari pemungutan suara Pemilu 2024, pertandingan POPKAB akan dihentikan sementara. Kemudian dilanjutkan kembali setelah pelaksanaan Pemilu 2024," jelasnya. (tyo)

LIPSUS