Cari Berita

Breaking News

PTPN I Regional 4 Salurkan Bantuan 37 Sumur Bor dan Pompa Air

Rabu, 03 Januari 2024

 GM Kebun Tembakau PTPN I Regional 4, Dwi Aprilla Sandi menyerahkan secara simbolis bantun 37 sumur bor dan mesin pompa air, Jumat 19 Desember 2023.


INILAMPUNG, Klaten – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 4 membangun 37 sumur bor dan memberikan bantuan mesin pompa air untuk enam desa di sekitar wilayah kerja kebun di Klaten, Jawa Tengah.


Bantuan yang disalurkan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PTPN I Regional 4, itu bertujuan menjaga keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.


Bantuan ini diserahkan GM Kebun Tembakau, Dwi Aprilla Sandi kepada ketua kelompok tani di masing-masing desa, Jumat 19 Desember 2023. Tujuannya adalah untuk menangani permasalahan kekeringan di musim kemarau yang berdampak pada kegagalan panen. 


“Ini merupakan bentuk kepedulian Regional 4 PTPN I kepada masyarakat, khususnya petani di sekitar Kebun Klaten,” terang Dwi Aprilla Sandi, GM Kebun Tembakau. 


Harapannya, ke depan sinergi dengan masyarakat khususnya petani dapat terus terjalin. Salah satunya melalui kerjasama sewa lahan untuk kebutuhan tanam tembakau tahun 2024 dan seterusnya. 


Selain itu, pada waktu bersamaan Regional 4 PTPN I juga melakukan bantuan renovasi 4 masjid/musholla di sekitar wilayah Kebun Tembakau Klaten. Regional 4 PTPN I akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kebermanfaatannya bagi masyarakat sekitar wilayah kerjanya.. (mfn/rls)


LIPSUS