Cari Berita

Breaking News

Tampung Keluhan WBP, Rutan Kelas IIB Sukadana Gelar Kegiatan Salam PAS

Dibaca : 0
 
Senin, 29 Januari 2024


INILAMPUNG, Lampung Timur - Dalam upaya mendekatkan diri dan memahami keadaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas IIB Sukadana menggelar kegiatan Salam Pemasyarakatan (Salam PAS), Senin (29/01/2024).

Menurut Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz, program Salam PAS merupakan langkah humanis dan persuasif untuk memahami keadaan para WBP secara lebih baik.

"Petugas turun langsung ke setiap kamar blok hunian untuk menyapa dan mengeksplor keadaan WBP, termasuk kondisi kesehatan, kebersihan lingkungan, partisipasi dalam program pembinaan, dan keluhan-keluhan yang mereka rasakan," Ujarnya

Abdul Aziz melanjutkan, bahwa kunci keberhasilan dari kegiatan Salam PAS adalah kemampuan petugas untuk mendengarkan dengan baik dan menjembatani permasalahan yang dihadapi oleh WBP.

Dengan demikian, petugas dapat melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

"Keluhan yang disampaikan oleh WBP juga akan ditindaklanjuti untuk mencari solusi terbaik, sehingga diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif di dalam Rutan Sukadana," lanjutnya

Dengan upaya ini, diharapkan setiap masalah yang dirasakan oleh WBP dapat diatasi dengan baik, serta memberikan kontribusi positif terhadap keamanan dan ketertiban di Rutan Sukadana.

LIPSUS