Cari Berita

Breaking News

Bawaslu Lampung Timur Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur – Bawaslu Lampung Timur telah menggelar Apel Siaga Pengawasan dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

Acara yang berlangsung dihalaman pemkab Lampung Timur, Minggu 11 Februari 2024, tersebut dihadiri oleh para anggota Bawaslu, petugas pengawas pemilu, serta stakeholder terkait lainnya. 

Ketua Bawaslu Lampung Timur Lailatul Khoiriyah menjelaskan, tujuan dari apel tersebut adalah untuk memastikan kesiapan dalam mengawasi jalannya proses pemilu secara transparan dan adil. 

"Keberhasilan pengawasan pemilu menjadi 0kunci dalam mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat atas hasil pemilihan nantinya," ujar Lely

Lely juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketenangan dan kedamaian menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum.

"Hari ini sudah memasuki masa tenang. Saya mengingatkan semua pihak untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik atau kegaduhan ditengah masyarakat," Ungkap Lely

Setelah apel siaga dilakukan, maka secara serentak diseluruh wilayah Lampung akan dilaksanakan patroli pengawasan masa tenang dalam rangka menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK). 

Lely juga mengingatkan agar semua pihak mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam proses pemilihan, termasuk dalam melakukan kampanye. 

"Kami akan terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum agar berjalan dengan lancar dan adil bagi semua pihak," tambahnya.

LIPSUS