Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Rahardjo Malah Tidak Gunakan Hak Pilihnya di Lamtim

Rabu, 14 Februari 2024


INILAMPUNGCOM -- Ada yang aneh dan penuh tanya. Seorang pejabat kepala daerah justru melakukan pencoblosan -- menyalurkan hak pilih-- Pemilu 2024 di luar kabupaten yang dia pimpin.


Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo turut serta dalam proses demokrasi dengan menyalurkan hak suara mereka dalam Pemilihan Umum di TPS 38, Perumahan Springhil, Kota Bandar Lampung. Rabu 14 Februari 2024.


Dawam bersama Yus Bariah -- istri dan keluarganya tiba di TPS tersebut, pagi ini untuk memberikan suara mereka dalam menentukan arah masa depan negara.


Dalam sebuah pernyataan singkat setelah memberikan suara, Bupati Lampung Timur mengungkapkan, Partisipasi dalam proses demokrasi adalah kewajiban yang mulia bagi setiap warga negara.


"Kami mengajak semua masyarakat Lampung Timur untuk turut serta dalam pemilu ini untuk memilih Wakil rakyat dan pemimpin yang terbaik bagi Republik Indonesia kita," ujar Dawam.



Kehadiran Bupati beserta istri di TPS tersebut juga memberikan pesan penting tentang pentingnya tanggung jawab sebagai pemimpin yang memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.


Dengan menunjukkan keterlibatan langsung dalam proses demokrasi, Dawam berharap dapat mendorong partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.


"Semoga Proses pemilihan umum di Lampung Timur berjalan lancar tanpa insiden yang signifikan, dengan masyarakat yang antusias turut serta dalam menentukan masa depan negara melalui hak suara mereka," Kata Dawam. (**)


LIPSUS