Cari Berita

Breaking News

Jamintel Bersama Yamanika Bagikan 600 Paket Sembako di Pugung Rahardjo

Dibaca : 0
 
Sabtu, 24 Februari 2024


INILAMPUNG, Lampung Timur –Yayasan Amanah Kemanusiaan dan Keadilan (Yamanika) dan Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA melakukan bhakti sosial dengan membagikan 600 paket sembako untuk masyarakat sekitar Taman Purbakala Pugung Raharjo, Lampung Timur, Sabtu, 24 Februari 2024.

Selain pembagian sembako, ada juga donor darah, pengobatan gratis, penanaman pohon dan juga pelepasan burung.

Ketua Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA yang juga menjabat JamIntel Kejaksaan Agung, Reda Manthovani berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan sedikit beban warga.

Dia juga melanjutkan keinginan berbagi tersebut lantaran dirinya sering menikmati keindahan alam di tempat wisata Pugung Raharjo.

"Pesan saya karena ini situs purbakala agar terus menjaga dan melestarikan situs dan keindahan alamnya,” kata Reda Manthovani.

Reda juga menggarisbawahi pentingnya donor darah sebagai bentuk nyata dari kasih sayang dan solidaritas kepada sesama.

"Semoga semangat kebaikan ini terus membara dan memberi inspirasi bagi lebih banyak orang untuk berbagi kepada sesama," harap Reda.

Sementara itu, Kejati Lampung, Nanang Sigit Yulianto, menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh yayasan yamanika dan yayasan karya bakti ADHYAKSA.

Nanang juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat, seperti Taman Purbakala Pugung Raharjo ini.

"Kegiatan ini sangat positif, dengan dukungan dari semua pihak, saya berharap tempat ini dapat menjadi destinasi yang ramah dan berharga bagi masyarakat setempat," kata Nanang

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dia juga berharap bahwa semua upaya ini akan membawa berkah bagi masyarakat setempat.

"Pak Jamintel ini sudah menjadi warga Lampung Timur dengan gelar Pengiran Sinar Kaca, semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan," kata Dawam.

Ketua Yamanika, Fahuri Wherlian Ali KM, mengatakan sejak berdiri 2020 lalu, Yamanika terus berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk dengan program makan gratis setiap Jumat di beberapa lokasi di Bandar Lampung dan kota Metro.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, termasuk Yayasan Karya Bakti Adhyaksa yang selalu berkolaborasi untuk kegiatan baksos ini," kata Werli

Laporan : Fahri

LIPSUS