Cari Berita

Breaking News

Kajari Lamtim Agus Ba'ka Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Selasa, 27 Februari 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Timur, Agus Ba'ka Tangdililing, memberikan sosialisasi hukum di hadapan puluhan siswa dari beberapa Sekolah di aula SMAN 1 Batanghari. Selasa 27 Februari 2024.

Kegiatan yang bertajuk Jaksa Masuk Sekolah itu, Kajari Agustinus Ba'ka Tangdililing, menjelaskan peran penting Kejaksaan dalam penegakan hukum Indonesia.

"Kejaksaan merupakan lembaga negara yang memiliki kewenangan terbesar di antara lembaga penegak hukum lainnya," ujarnya didampingi Kasi Intel Kejari Muhammad Roni.

Menurut Kajari, Kejaksaan merupakan pusat penegakan hukum dan memberikan kepastian hukum kepada para pencari keadilan.

"Kejaksaan adalah bos dari bapaknya perkara, tidak ada perkara yang sampai ke pengadilan tanpa melalui kejaksaan," tambahnya.


Selain itu, Kajari juga menegaskan pentingnya bagi anak-anak milenial untuk menjauhi narkotika. "Narkoba bukan pilihan tetapi memang harus dihindari karena dampaknya yang luar biasa merusak," tegasnya.

Dia juga menekankan bahwa narkoba dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa. "Hati-hati jangan terlena karena banyak cara dan modus para pengedar narkoba untuk mempengaruhi kita agar mencobanya, bahkan baru-baru ini ada narkoba yang berbentuk permen," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kajari beserta rombongan juga sempat menyicipi aneka jajanan buatan anak-anak di Bazar Ulang Tahun ke-32 SMAN 1 Batanghari.

LIPSUS