Cari Berita

Breaking News

Kapolres Lamtim Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Senin, 12 Februari 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur - Polres Lampung Timur menyelenggarakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Satya Haprabu Polres setempat, Senin 12 Februari 2024.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menyampaikan bahwa hari ini adalah penugasan personel untuk mengamankan TPS selama tiga hari mulai dari tanggal 14 hingga 16 Februari 2024.

"Total personel yang terlibat dalam pengamanan pemungutan suara Pemilu serentak 2024 di wilayah hukum Polres Lampung Timur berjumlah 852 personel," ujar Kapolres

Kapolres melanjutkan jumlah tersebut dengan rincian 77 personel struktural dan satgas operasi, 17 personel pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu, 72 personel satgas pengamanan Polsek jajaran, 31 Dalmas inti Polres Lampung Timur, 31 Personel Brimob Polda Lampung, 31 Personel Dit Samapta Polda Lampung, dan 593 personel pengamanan TPS.

Lebih lanjut, dari 593 personel yang bertugas mengamankan TPS, terdiri dari 151 personel BKO dari Polda Lampung, 58 personel BKO dari Polres Metro, 47 personel Polres Lampung Timur, dan 337 personel dari Polsek jajaran Polres Lampung Timur.

"Apel pergeseran pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana-prasarana sebelum diterjunkan untuk mengamankan tahap pemungutan dan penghitungan suara,” tambahnya.

Kapolres berharap total personel yang terlibat mampu melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan 3.178 TPS, terdiri dari 3.099 TPS kurang rawan, 77 TPS rawan, dan 4 TPS khusus yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Lampung Timur pada proses pemungutan suara Pemilu serentak 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Personel Pam TPS diharapkan melakukan mapping sebelumnya untuk mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan dan berkomunikasi serta berkoordinasi dengan petugas pemungutan secara baik,” harap Kapolres.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan pemilu 2024, untuk merangkul dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, serta mengajak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

"Saya juga mengingatkan kepada Personel Pengamanan TPS untuk selalu menjaga sikap dan kesehatan serta keselamatan selama pelaksanaan tugas, karena tugas kita ke depan semakin berat, intinya Polri dan TNI siap mengamankan Pemilu berjalan lancar,"  tutupnya.


LIPSUS