Cari Berita

Breaking News

KPU Pesisir Barat Salurkan Dana Operasional KPPS Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024

 Sekretaris KPU Pesisir Barat, Doni Zulkarnain.


INILAMPUNG, Pesisir Barat -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat Barat akan mengucurkan biaya operasional Kelompok Penyelenggara  Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 untuk dua hari sebesar Rp4,374 juta.


Sekretaris KPU Pesisir Barat, Doni Zulkarnain menyebutkan total anggaran KPPS tersebut untuk mendukung terselenggaranya penghitungan suara (Tungsura) 14 Februari 2024 mendatang di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di kabupaten setempat.


Dalam siaran persnya, Kamis 8 Februari 2024, Doni merinci anggaran Rp4,364 juta yang akan diterima oleh KPPS  tersebut yakni pembelian paket data untuk dua orang masing-masing Rp50 ribu atau Rp100 ribu untuk dua orang, pembelian multi vitamin daya tahan tubuh untuk sembilan orang masing-masing Rp50 ribu atau total sebesar Rp450 ribu.


Selanjutnya, pembelian ATK/kelengkapan lainnya satu paket Rp150 ribu kebutuhan lainnya satu paket Rp300 ribu dukungan tungsura berupa sewa alat scan/photo copy satu paket Rp500 ribu pembuatan kelengkapan TPS satu paket Rp2 juta.


"Kemudian, uang makan sembilan orang selama dua hari Rp40 ribu per orang, atau total Rp720 ribu, snack sembilan orang selama dua hari Rp8.000,- atau total Rp144 ribu sehingga keseluruhan anggaran yang dikelola KPPS itu sebesar Rp4,364 juta," papar Doni.


Harapannya dengan diturunkan angaran tersebut bisa digunakan sesuai RAB dan bisa dipertanggung jawabkan, tidak ada lagi keluhan kekurangan angaran ataupun pemotongan.


" Kalaupun ada yang mau main-main melakukan pemotongan KPU Pesisir Barat akan bertindak tegas melibatkan tipikor kepolisian dan kejaksaan," pungkas Doni. (Eva)

LIPSUS