Cari Berita

Breaking News

Peringatan HPN 2024: PWI Lampung Ajak Jaga Kondusifitas Menuju Pemilu

Jumat, 09 Februari 2024
Views


INILAMPUNG, Lampung Timur – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Kegiatan yang mengusung tema "Pers Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa." tersebut berlangsung di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad PWI Lampung, Jum'at 9 Februari 2024.

PWI Lampung mengajak wartawan dan insan pers untuk menjaga kondusifitas, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah, menekankan pentingnya menjaga kondusifitas selama tahapan pemilu di Lampung.

"Saya mengajak seluruh insan pers untuk memberikan pemberitaan yang tenang demi menjaga kondusifitas di Lampung," ujar Wira

Wira menegaskan bahwa masa depan bangsa tergantung pada partisipasi masyarakat dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Wira juga mengimbau para jurnalis untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.

"Kita harus berperan aktif dalam mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menjaga kondusifitas, terutama di Lampung," katanya.

Dia berharap peringatan HPN ini akan memperkuat kekompakan dan solidaritas PWI Lampung, terutama saat puncak peringatan di Jakarta pada 17 hingga 20 Februari mendatang.

"PWI Lampung dikenal karena kesolidannya secara nasional, oleh karena itu, hal tersebut harus tetap dijaga. Semoga peringatan ini juga dapat meningkatkan kualitas jurnalisme dan minat pembaca," harapnya.

LIPSUS