Cari Berita

Breaking News

Perkuat Garda Terdepan Pemasyarakatan, Kepala Rutan Sukadana Cek Kesiapan Petugas P2U

Jumat, 02 Februari 2024



INILAMPUNG, Lampung Timur - Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kepala Rutan Sukadana lakukan pengecekan kesiapan Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U). Jum’at (02/02/2024).

Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz menyampaikan bahwa Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) merupakan garda utama pengamanan serta terdepan pada rutan. Beliau juga menambahkan selain menjalankan tugas pengamanan, petugas P2U juga sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Peran petugas P2U sangat strategis dalam menjaga dan menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”jelas Karutan.

Dalam kesempatan tersebut, Karutan menekankan agar petugas P2U melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Laksanakan peran P2U dengan baik. Sebagai contoh pemeriksaan masuk dan keluar barang maupun badan, lakukan secara cermat dan teliti sehingga barang terlarang dapat terhindarkan. Selain itu, tidak mengeluarkan warga binaan diluar peraturan yang berlaku, dan ingat tetap kedepankan etika dan sopan santun,”tegas Karutan.

Disisi lain, Karutan juga menjadikan sikap petugas menjadi sorotan, yakni sikap petugas P2U yang harus memiliki etika, sopan santun, tegas dan humanis.

“Sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kita juga harus dapat menjaga emosi dan harus berusaha ramah dalam memberikan pelayanan karena itu menjadi kunci utama petugas P2U dalam bekerja. Ingat! Ramah namun tegas, tegas tapi tidak arogan,”tegas Karutan.

Selain itu, Karutan juga mengecek kesiapan petugas dalam kerapihan pakaian dan perlengkapan kesenjataan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini para petugas P2U Rutan Sukadana dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga pengamanan dan pelayanan dapat berjalan dengan baik pula," harapnya.

LIPSUS