Cari Berita

Breaking News

Petugas KPPS dan Pengamanan Rutan Sukadana Simulasi Mandiri Pemungutan Suara Pemilu 2024

Dibaca : 0
 
Kamis, 01 Februari 2024

Simulasi. Ist.


INILAMPUNG, Lampung Timur - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Petugas KPPS dan Pengamanan Rutan Kelas IIB Sukadana menggelar simulasi mandiri pemungutan suara pada Pemilu tahun 2024. Kamis (01/02/2024).

Berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Sukadana, kegiatan dipimpin oleh Ketua KPPS Rutan Sukadana dan diikuti oleh 14 Petugas Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 4 Petugas Pengamanan serta Linmas Rutan Kelas IIB Sukadana.

Ketua KPPS Rutan Sukadana, Romzi B menjelaskan kegiatan simulasi ini bertujuan untuk memahami mekanisme erta alur pemungutan suara, penghitungan suara hingga rekapitulasi suara.

"Simulasi ini dilaksanakan guna mempersiapkan para petugas KPPS dan pengamanan memahami mekanisme dan alur mulai dari persiapan pemungutan suara, pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara, dan penggunaan teknologi terbaru dari Pemilu 2024 yakni penggunaan Sirekap,"ungkap Romzi B.

Disisi lain, Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana Abdul Aziz menuturkan, pelaksanaan simulasi merupakan bagian dari upaya konkret untuk memastikan para petugas KPPS dan pengamanan mendapatkan gambaran jelas terhadap tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

"Simulasi ini merupakan sebuah upaya untuk menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Melalui simulasi ini diharapkan seluruh petugas KPPS dan pengamanan yang ditunjuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan dan mekanisme yang benar,"ujar Karutan.

Karutan menambahkan, Rutan Kelas IIB Sukadana siap mensukseskan kegiatan pemilihan umum tahun 2024.

"Pelaksanaan pemilihan umum di Rutan Kelas IIB Sukadana adalah bagian dari pemenuhan hak politik dari Warga Binaan kita, an tentu kegiatan simulasi yang digelar akan memberikan pengetahuan yang mendalam bagi panitia yang bertugas nantinya dalam pelaksanaan pemilihan umum. Sehingga memberikan jaminan terhadap pelaksanaan pemungutan suara nantinya, bebas dari hal-hal yang bisa menghambat kegiatan,"pungkasnya.

LIPSUS