Cari Berita

Breaking News

Ratusan Warga Binaan Nyoblos di TPS Khusus Rutan Sukadana

Rabu, 14 Februari 2024
Views


INILAMPUNG, Lampung Timur - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan rutan kelas IIB Sukadana menyalurkan hak suaranya di TPS Khusus 901 yang ada didalam rutan setempat pada pemilu 2024.

Kepala Rutan kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz menyatakan langkah ini sebagai bagian dari upaya untuk memastikan hak demokratis bagi semua warga negara Indonesia, termasuk narapidana yang sedang menjalani masa pidana.

"Setiap warga negara berhak untuk memilih, termasuk mereka yang sedang di dalam penjara," ujar Abdul Aziz didampingi Ketua KPPS Rutan Abi Aufa Al Qohhar, Rabu 14 Februari 2024

Abdul Aziz melanjutkan, proses pemilu didalam rutan berjalan dengan lancar dan diawasi ketat oleh petugas keamanan dan panitia pemilihan.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan mereka dengan antusias mengekspresikan hak pilih dengan bebas," lanjut Aziz.

Aziz mengatakan, kehadiran narapidana dalam pemilu ini diharapkan dapat membangun kesadaran akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi, bahkan di antara mereka yang sedang menjalani hukuman.

"Langkah ini juga menjadi momentum penting dalam mendorong inklusi sosial dan politik bagi kelompok yang terpinggirkan dalam masyarakat," katanya.

LIPSUS